Ketika Kurnia Memakai No Seragam Sang Kakak

Penjagawang utama pada skuat Arema FC, Kurnia Meiga mempunyai metode tersendiri untuk mengenang sepeninggal sang kakak, bernama Achmad Kurniawan. Dirinya mengenakan seragam dengan nomor punggung 47, nomor yang kerap dikenakan almarhum Achmad Kurniawan, atau yang kerap dipanggil dengan sebutan AK.

Nomor seragam itu dipakai Meiga ketika sedang menjalani pemanasan sesaat sebelum Arema FC bertanding kontra Bhayangkara FC pada laga fase kualifikasi Grup B–Piala Presiden tahun 2017 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan–Kabupaten Malang, tanggal 5 Februari 2017.

“Meiga memakai seragam dengan nomor 47 selaku bentuk penghormatan bagi almarhum sang kakak, yakni Achmad Kurniawan,” ucap salah satu media.

Penampilan Meiga itu mengundang sorotan Aremania yang datang menyaksikan secara langsung di Stadion Kanjuruhan. Mereka memberikan tepukan tangan terhadap Meiga.

“Walau bagi mana juga Achmad Kurniawan tetap berada pada kenangan kita, ditambah lagi Meiga seaku adik pastinya mempunyai ikatan emosional yang lebih terhadap sang kakak,” ucap Cak No Drum yang merupakan salah 1 tokoh Aremania.

Begitu laga dimulai, Meiga kembali memakai nomor seragam kepunyaannya, yaitu dengan nomor punggung 1. Pihak manajemen Arema FC saat sebelumnya tentu telah mengeluarkan putusan bahwasannya nomor sedagam 47 ditiadakan yang menjadikan bentuk penghormatan terhadap Achmad Kurniawan.

Achmad Kurniawan wafat pada hari Selasa, tanggal 10 Januari 2017. Sebelum wafat, dirinya sempat mengalami koma dan sempat berada di RS RSSA Kota Malang lebih dari 1 Minggu.

Achmad Kurniawan dianggap selaku pesepak bola yang loyalitas terhadap Arema.

Pada masa akhir kariernya, dirinya memperoleh kepercayaan untuk bermain selaku kipper utama bagi skuat Arema FC selama enam belas laga terakhir TSC mengingat predikat Meiga selaku pesepak bola Tim Nasional dan I Made Wardana mendapati cedera ketika itu.

daadmin1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas