‘Saat Ini Barcelona Amat Bergantung pada El Real’

FC Barcelona mesti merasa puas tampil seri 1-1 kontra Villarreal pada laga yang dilangsungkan di Stadion El Madrigal, hari Minggu, tangga 8 Januari 2017. Hasil itu menjadikan perasaan manager Luis Enrique menjadi hancur.

Jaring Barca kecolongan lebih dulu karena tendangan datar yang dilakukan Nicola Sansone yang tak bisa diamankan oleh penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen ketika memasuki menit 49.

FC Barcelona baru sukses melalukan aksi balasan ketika masuk dimenit 90 lewat sepakan bebas jitu Lionel Messi.

Laga itu pun ditaburu beberapa polemik, paling utama terkait bola tangan yang 2 kali diperbuat pesepak bola Villarreal dan satu kali oleh pemain FC Barcelona kala berada di dalam kontak terlarang.

Namun, semuanya lepas dari sorotan hakim lapangan, yakni Ignacio Iglesias.

1 angka dari laga ini menjadikan pos Barca menurun pada tabel klasemen-La Liga.

Sampai dengan minggu ke tujuh belas, Bacelona berada pada urutan ke-3 dan ketiggal 5 angka dari El Real yang masih mempunyai 1 laga lebih banyak.

Hasil tersebut menjadikan Enrique tak percaya atas kesempatan Barca dalam mempertahankan title pemenang La Liga saat akhir musim nanti.

“Pada liga, sekarang kami amat bergantung terhadap raihan pada laga lain. Sudah pasti kami masih mempunyai peluang untuk menyusul, namun kami amat bergantung terhadap El Real,” ujar Enrique kepada salah satu sumber.

“Kami mesti selalu tampil seperti ini, namun sanggup menjuarai laga-laga selanjutnya,” ucapnya.

Hasil ini pulan menjadikan Barca lagi-lagi tak berhasil juara pada awal tahun 2017. Di laga sebelumnya, FC barcelona tunduk atas skor 1-2 kontra Athletic Bilbao dalam paruh pertama fase 16 besar-Copa del Rey, pada tanggal 5 Januari 2017.

daadmin1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas