Pemain Timnas Belgia Ini Gabung ke China

Witsel keluar usai diyakini masa kontraknya bakal selesai saat musim panas nanti.

Pesepak bola yang kini berumur 27 tahun tersebut dipastikan mau untuk melakukan penandatangan kerjasa kontrak dengan jarak waktu 5 tahun bersama skuat yang diasuh oleh Fabio Cannavaro itu. Dirinya pun bakal memperoleh honor sekitar 15.000.000 poundsterling atau setara dengan 252,1 milyar rupiah.

“Tianjin Quanjian dan FC Zenit sudah menemui kata sepakat untuk membeli Axel Witsel,” berikut isi dari pernyataan resmi Zenit, hari Selasa, tanggal 3 Januari 2017.

“Orang-orang yang berada di Zenit mau memberikan ucapan terima kasih terhadap Axel atas semua peran sertanya.”

Keyakinan ini menutup perdebatan yang selalu menyakut pautkan Witsel dengan Juve. betul, klub besar Serie A itu adalah klub yang duduk pada urutan paling depan sedari jendela transfer musim panas lalu.

Sampai-sampai, Juve sempat dikatakan telah mau memboyong Witsel pada tahun lalu di musim panas walau pada akhirnya prosedur transfer secara tiba-tiba tak jadi.

Witsel pun santai-santai saja mengatakan harapannya untuk keluar menuju Juventus. Sampai dengan akhirnya menngatakan keraguan untuk hijrah menju klub yang mendapat julukan La Vecchia Signora minggu ini.

“Ini merupakan keputusan yang amat sulit. Di lain piha ada klub raksasa seperti Juve. Namun, di pihak lain adanya tawaran penting bagi keluarga saya yang tak bisa ditolak,” ujar Witsel.

Witsel adalah pesepak bola yang merapat ke Zenit dibulan September tahun 2012 silam dan terus berkarier selama 5 tahun.

Selama ia bersama dengan klub yang berasal dari Rusia ini, Witsel sudah tampil sebanyak 180 laga, telah memasukkam dua puluh dua gol dan tiga belas peluang mencetak gol.

Dirinya pun telah menjuarai title Piala Rusia, liga Rusia, serta pula Piala Super Rusia.

daadmin1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas