Derby pertama untuk Jurgen Klopp

Jurgen Klopp sempat menyatakan bahwa dirinya tak takut melakoni derby Merseyside perdananya yang dilangsungkan di Goodison Park. Selaku arsitek pada skuat Liverpool tersebut sesumbar akan medapat kesuksesan walau tampil di markas Everton.

Klopp baru bekerjasama menuju  The Reds(julukan Liverpool) pada bulan Oktober tahun lalu. Oleh karena itulah sebab dia baru melakoni derby Merseyside yang bertempat di Anfield, kandang The Reds.

Prestasinya juga sangat baik sebab pada derby perdananya, dirinya berhasil menghantarkan The Reds unggul dengan skor 4-0. Pada waktu itu Liverpool memasukkan gol lewat 4 orang pemainnya yakni Mamadou Sakho, Daniel Sturridge, Philippe Coutinho, dan Divock Origi.

“Pertandingan ini amat sangat besar. Saya tak perlu berkata banyak sebab orang-orang sudah mengetahui betapa besarnya derby ini,” ujar Klopp seperti disampaikan oleh salah satu media.

“Semakin istimewa sebab ini derby perdana saya di Everton. Ini adalah pertandingan yang saya nanti-natikan sebab saya mengetahui gimana masyarakat Liverpool meresponnya,” ucap Klopp dengan semangat.

Sekarang ini The Reds berada pada urutan ke 3 klasemen dengan mencatatkan sebanyak 34 angka. Disamping itu Everton berada pada urutan ke 9 dengan catatan 23 angka.

“Sepak bola tentu bukan hal yang sangat penting di dunia. Akan tetapi nanti malam, tepatnya pada kota Liverpool bakal berbeda. Maka kami telah bersiap menjalakan yang terbaik,” ujar Klopp.

daadmin1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas