Ucapan Maaf Andik, Indonesia Tak Juara

Andik Vermansyah kala itu dirinya tidak dapat perkuat Tim nasional Garuda ketuka menjalani pertandingan leg ke-2 final Piala AFF 2016 kontra Thailand yang dilangsungkan di Rajamangala Stadium, hari Sabtu, tanggal 17 Desember 2016. Akan tetapi, dia tetap merasa syok atas ketidak berhasilan Tim nasional Garuda.

Untuk yang ke 5 kalinya Tim Nasional Indonesia tak berhasil memanfaatkan peluang memperoleh title pemenang Piala AFF walau melangkah sampai dengan babak final. Bencana baru dialami pada Piala AFF 2016. Mereka tak berhasil menang usai kalah agregat yakni 2-3 atas Thailand.

Sementara, Tim nasional Indonesia telah mendapati bekal penting melalui kesuksesan degan skor 2-1 dari Thailand ketika leg ke 1 final yang dilangsungkan di Stadion Pakansari. Ironis, kesuksesan ketika itu mesti dibayar mahal. Kala itu Andik Vermansyah terkena cedera dengan begitu ditarik ketika masuk di menit 20.

Cedera tersebut menjadikan Andik tidak dapat tampil kembali ketika Tim Nasional Indonesia berganti mengunjungi kandang Thailand. Tanpa adanya sosok Andik, arsitek Alfred Riedl berupaya mengandalkan Zulham Zamrun. Ironisnya, pesepak bola Persib Bandung tersebut tidak dapat berbuat banyak.

“Kami amat sangat minta maaf kepada semua masyarakat Indonesia yang tercinta sebab belum dapat menyiguhkan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini,” tersebut yang ditulis Andik pada media social miliknya.

Tak Adanya Sosok Andik

Sebetulnya, tak sedikit pihak yang merasa terpukul atas cedera yang dialami Andik. Support pun selalu berdatangan untuk Andik di medsos. Sampai-sampai, salah satu penyanyi yanah air seoerti Judika dan Raisa Andriana hingga mengirimkan rekaman vidio member semangat bagi Andik.

Ironis, tak tampilnya Andik betul-betuk menjadikan Indonesia kehilangan sebagian kemampuannya. Dan hasilnya, Thailand dengan gampangnya meraih keunggulan dengan skor 2-0 atas cetakan gol Siroch Chatthong ketika masuk di menit 37 dan di menit 47.

daadmin1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas