Luis Enrique: Laga Terjelek Barca

Luis Enrique

FC Barcelona beruntung dapat kembali keasalnya dari Real Sociedad atas catatan 1 angka. Disebabkan, secara perangkaan Barcelona kalah semua-muanya dari skuad tuan rumah.

Untuk yang ke 2 kalinya secara berturut-turut pada La Liga, FC Barcelona tampil seri dengan musuhnya. Dengan lawatannya menuju Anoeta Stadium, hari Senin, tanggal 28 Nivember 2016 dinihari WIB, FC Barcelona ketinggal terlebih dahulu lewat cetakkan gol yang dilakukan Da Silva pada menit ke-52. Lalu Lionel Messi pun berhasil menyamakan posisi papan skor sekitar 6 menit selanjutnya.

Tampil  di venue yang belum sekalipun mereka tidak juarai dari 7 musim terakhir pada kompetisi liga, Barca bermain amat jelek. La Pulga dan rekan-rekan kalah dari dominasi bola yakni 47,8 persen berbandinga 52,2%, kalah dari umpan berhasil [316 berbanding 373], kalah dari total tendangan keras [10 berbanding 17] dan kalah pula terkait dengan umpan yang dikeluarkan pada 1/3 zona lawan [98 berbanding 133].

Pada hasil akhir pertandingan tersebut dirasa kontroversi dikarenakan Sociedad sebetulnya dapat memasukkan gol ke 2 pada menit ke-78. Akan tetapi hakim lapangan mengatakan sudah terjadi offside, walau rekaman ulang mengatakan hal yang sebaliknya.

“Apa yang didapat pada Barca? semua Itu menyangkut musuh kami. Mereka melakukan penekanan terhadap kami dengan 6 pesepak bola serta sejumlah umpan panjang dan kami tak menang. Kami sampai-sampai tak sampai menjuarai 5% pertarungan. Bila Anda tak dapat menjuarai pertarungan dan memaksimalkan peluang keuntungan tentu tidak banyak yang dapat Anda perbuat,” ujar Luis Enrique setelah laga selesai.

Keadaan Barca sekarang ini sudah pasti jauh dari baik jelang pertandingan besar minggu depan. Laga yang dilangsungkan di Camp Nou mereka bakal bertanding kontra skuad yang menduduki posisi puncak klasemen, yakni Real Madrid.

“Kami melakoni laga yang paling buruk di jaman kami,” tambah Enrique pada salah satu media olahraga.

Usai tiga belas minggu dijalani, Barca sekarang ini ketinggal 5 poin atas El Real di posisi teratas klasemen. Kegagalan dalam El Clasico yang dilangsungkan di Camp Nou minggu depan bakal menjadikan jaraknya meluas menjadi 8 angka.

daadmin1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas