Costa Menjadi Andalan The Blues, Apa Kata Ian Wright…

Diego Costa

Pada minggu ke dua belas, puncak klasemen- Liga Inggris tahun 2016-17 menjadi kepunyaan The Blues. Mereka berhasil menyikirkan Liverpool yang baru merajai selama satu minggu. Keberhasilan tersebut diperoleh Chelsea atas peran serta dari Diego Costa.

Tahun ini, Diego Costa seolah-olah terlahir kembali. Usai bermain buruk di tahun 2015-16, penyerang yang saat ini berumur 28 tahun tersebut seperti mau membayarnya dengan penmpilan membangkan ditahun ini. dan hasilnya, sekarang Costa sebagai beban Chelsea dibaris depan.

Dari empat pertandingan yang telah dilakoni di semua laga, pesepak bola yang lahir pada tanggal 7/10/1988 tersbut telah mencatatkan sepuluh gol. Namanya sekarang ada pada posisi puncak daftar penghasil gol paling banyak Liga Inggris. Dia menang 2 gol dari striker Manchester City, yakni Sergio Aguero.

“Costa pada penampilan yang apik dan dia menjadi alasan kenapa The Blues berada di posisiteratas klasemen. Dia pun telah memperlihatkan ketenangan. Faktanya, tak adanya lagi kartu kuning yang diterimanya sedari The Blues gagal atas The Gurnners 2 bulan lalu,” ucap Ian Wright, pemain lama Arsenal, seperti disampaikan salah satu media, hari Selasa, tanggal 22 November 2016.

Kendalikan Emosi

Sebelumnya Diego Costa diketahui selaku pesepak bola yang gampang terpancing kemarahannya. Hak tersebut kenapa dia kerap kali sebagai bahan hasutan pesepak bola lawan. Akan tetapi, di bawah arahan Antonio Conte, dia sudah mulai dapat mengendalikan emosinya.

“Costa merupakan sosok ahli dari banyak staregi yang dapat saya pakai. Dia merupakan pesepak bola yang selalu ada di benak gelandang bertahan lawan, ampai-sampai dari  1 hari sebelum laga,” ucap Wright.

Pesepak bola yang lahir di Brasil ini diboyong Chelsea pada jendela transfer tahun 2014 silam. Dirinya diambil dari Atletico Madrid dengan tebusan sebesar 40.000.000 euro. Jumlah keseluruhan, dia telah memasukkan 46 gol serta menghasilkan 19 upaya dalam 92 pertandingan bersama The Blues.

daadmin1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas