Lini Bek yang Kompak Menjadi Momentum Keberhasilan Chelsea

Chelsea

The Blues mulai memperlihatkan performa pada baris belakang yang sangat kompak. Apiknya penampilan lini bek disebut bakal menjadi penentu keberhasilan Chelsea.

Chelsea memperoleh keunggulan ketika tandang menuju kandang Southampton. Pada pertandingan yang dihelat di St Mary Stadium, pada hari Minggu, tanggal 30 oktober 2016 malam WIB, skuad asuhan Antonio Conte tersebut berada unggul atas skor 2-0. Dalam keunggulan The Blues tersebut 2 pemain ini yakni Diego Costa dan Eden Hazard sebagai penghasil golnya.

Atas hasil clean sheet tersebut, The Blues telah 4 kali beturut-turut menyudahi laga dan clear dari catatan kecolongan gol.

Mantan pesepak bola belakang The Gurnners(Arsenal), yakni Sol Campbell, mengatakan bahwasannya kompaknya baris belakang bakal menjadi penentu keberhasilan bagi Chelsea tahun ini. Dirinya mencontohkan keberhasilan yang diperoleh oleh The Foxes pada tahun lalu.

“Ini amat profesional. sengitnya di baris belakang, itu sebabnya yang menjadi penentunya,” ucap Campbell seperti disampaikan oleh salah satu media.

Saksikan saja The Foxes tahun lalu, gimana mereka keluar sebagai pemenang Premier League musim lalu, amat sengit di baris belakang, memotong jumlah gol.”

“Ya, mereka tidak hanya memotong gol, The Blues, mereka pun membunuh skuad. Namun dengan menjadi sengiy di baris belakang.”

“Lalu hal tersebut merupakan penyeimbang yang pas. Olahan yang pas, sama rata, apabila Anda mau [pertahanan] itu kompak, pertandingan yang sengit tersebut, kembali pada akhir tahun, hari terakhir, 6, 7, 8 laga, tersebut bakal berpengaruh dan sebagai perbeda,” tambahnya.

daadmin1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas